HIRYU NO KEN NINJUTSU

VISI MISI HIRYU NO KEN  NINJUTSU
   
Obsesi Indras Sensei mendirikan Hiryu No Ken  Ninjutsu sejak awal adalah bagaimana supaya beladiri Ninjutsu dapat dikenal dan diterima oleh masyarakat Indonesia serta meluruskan persepsi yg salah tentang Ninja. Selain itu Indras Sensei mempunyai angan-angan agar Ninjutsu dan Ninja dapat masuk ke dunia entertainment seperti era "Ninja Boom" di tahun 1980 - 1990 dan yang baru-baru ini banyak bermunculan film bertemakan Ninja di tahun 2009, maka di Hiryu No Ken Ninjutsu diajarkan materi "Enbukai" atau Ninja Koreografi yaitu seni akting bertarung ala Ninja dan Samurai seperti di film-film, hal ini dimaksudkan agar jika ada anggota yang tertarik dengan dunia teater dan film terutama film laga, beladiri dan kemampuan aktingnya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

VISI
   Memperkenalkan seni beladiri Ninjutsu dengan sistem baru yaitu Combat Ninjutsu serta meluruskan persepsi yang salah tentang Ninja dan Ninjutsu di Indonesia.

MISI
   Mengajarkan teknik beladiri Ninjutsu untuk tujuan positif; yaitu untuk kebugaran dan membeladiri dari keadaan yang mengancam jiwa. Bukan untuk hal-hal negatif seperti tindak kriminal, membuat kerusuhan, dan digunakan untuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu yang bertentangan dengan nilai kemanusiaan serta melanggar hukum.
   Membawa seni beladiri Ninjutsu ke layar lebar seperti era "Ninja Boom" atau "Ninja Craze" di tahun 1980-1990. Dengan mengajarkan materi "Enbukai" (Ninja Koreografi) yaitu seni peran ala Ninja dan Samurai supaya anggota yang tertarik dengan dunia teater dan film terutama film laga, kemampuan beladiri dan aktingnya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.
   Selain itu juga memberikan alternatif beladiri baru bagi masyarakat Indonesia dan yang utama mencegah kawula muda penerus bangsa Indonesia mengikuti kegiatan-kegiatan yang negatif seperti narkoba, kriminal, terorisme, dan paham-paham radikal yang berbahaya bagi bangsa dan negara Indonesia.


MATERI PELAJARAN HIRYU NO KEN NINJUTSU

1. TAIJUTSU (Ninja hand to hand combat)
     Taijutsu merupakan seni beladiri tangan kosong Ninja yang meliputi:
     - Teknik Pukul Tendang (Daken Taijutsu)
     - Teknik Kuncian (Ju Taijutsu)
     - Teknik Bantingan (Nage Waza)
     - Teknik Hindar dan Olah Tubuh (Taihenjutsu)
     - Beladiri Praktis (Goshin Jutsu)

2. BIKENJUTSU (Ninja Sword Technique)
     Bikenjutsu merupakan teknik pertarungan pedang ninja yang menggunakan "Ninja To" (pedang pendek). Di mana dahulu merupakan senjata andalan dalam melaksanakan misi-nya. Teknik-teknik yang diajarkan adalah:
     - Tebasan Dasar (Zantotsu Sabaki)
     - Teknik Mencabut Pedang (Battojutsu)
     - Teknik Pertarungan Pedang (Randori)
     - Teknik Pedang Praktis

3. BOJUTSU (Ninja Staff Technique)
     Bojutsu adalah teknik beladiri yang menggunakan senjata tongkat kayu yang panjangnya 180cm. Untuk melawan pedang dan senjata lain.

4. SHURIKEN JUTSU (Ninja Throwing Star)
     Merupakan teknik melempar senjata rahasia berupa besi pipih berbentuk seperti bintang yang digunakan untuk melawan musuh dalam jarak menengah.

5. KUSARI FUNDO JUTSU (Ninja Weighted Chain)
     Kusari Fundo yaitu rantai sepanjang 50cm. Yang bisa digunakan untuk menangkis pedang dan melumpuhkan lawan.

6. KUSARI GAMA (Ninja Chain and Sickle Weapon)
     Ialah rantai sepanjang 3 meter yang disambungkan dengan sebilah sabit dan biasa digunakan untuk membelit dan merebut pedang lawan.

7. KAKUSHI BUKI JUTSU (Ninja Hidden Weapon)
     Teknik senjata yang digunakan ninja dalam penyamaran, misalnya : "Shuko"(Cakar Besi), "Metsubushi"(Serbuk Pembuta Mata), "Shinodake"(Sumpit), "Shikomizue"(Tongkat Berisi Pedang), dll.

8. ENBUKAI (Ninja Fighting Choreography)
     Mengajarkan seni peran khususnya pertarungan tangan kosong dan senjata yang biasanya digunakan untuk demonstrasi beladiri pada festival budaya jepang sampai ke layar kaca atau layar lebar.

9. ACTING Class
   
Karena di Hiryu No Ken juga mempunyai proyek membuat film indie tentang Ninja maka kelas acting baik itu percakapan, gerak tubuh, tehnik fighting, dll juga diajarkan agar selain mempunyai kemampuan beladiri para anggota juga belajar dunia baru yaitu seni peran.

TEMPAT DAN WAKTU LATIHAN
----------------------------------------
1. DOJO UGM ( Lapangan Graha Sabha Permana )
 SENIN dan KAMIS. Pk. 19.30 - Selesai.

2. DOJO HOTARU JAPANESE RESTO & SPORT CENTER SORAGAN YOGYAKARTA.
 SELASA Pk. 19.00  dan MINGGU Pk. 17.00


CONTACT PERSON
-------------------------
SENSEI INDRASTORO
Mobile : +62  818 0406 9619
FACEBOOK : ninja_jomblo@yahoo.co.id